Visi dan Misi
Diposting tanggal: 31 Mei 2010

VISI, MISI DAN TUJUAN

PROGRAM STUDI DIPLOMA III GIZI

VISI

  • Menjadi Program Studi Penghasil Tenaga Ahli Madya Gizi yang berkarakter dan unggul pada tahun 2019.
  • Menjadi Program Studi (Penghasil Tenaga Ahli Madya Gizi) Diploma III Gizi yang berkarakter dan unggul pada tahun 2019.

MISI


  1. Menyelenggarakan pendidikan D-III Gizi sesuai dengan Standar Pendidikan Tinggi dan Kurikulum yang dapat diukur dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian terapan untuk penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang gizi, pangan dan kesehatan serta mengembangkan publikasi Ilmiah yang terakreditasi.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang gizi, pangan dan kesehatan sesuai dengan bidang keilmuan bagi dosen dan mahasiswa.
  4. Mengembangkan sarana dan prasarana untuk menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Mengembangkan kerja sama dengan stakeholder di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  6. Melaksanakan tata kelola organisasi yang kredibel, transparan akuntabel, bertanggung jawab dan adil di lingkup program studi.
  7. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang didukung kualitas Sumber Daya Manusia serta pengelolaan administrasi akademik dan keuangan berbasis teknologi informasi.

TUJUAN

  1. Mampu melaksanakan pendidikan D-III Gizi sesuai dengan SNPT dan kurikulum yang dapat diukur dengan KKNI untuk menghasilkan ahli madya gizi yang sesuai dengan Profil Lulusan.
  2. Mampu melaksanakan kegiatan penelitian untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis melalui penelitian terapan dibidang gizi, pangan dan kesehatan.
  3. Mampu melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian di bidang gizi, pangan dan kesehatan sesuai dengan bidang keilmuan bagi dosen dan mahasiswa.
  4. Mampu mengembangkan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Mampu mengembangkan kerja sama dengan stakeholder baik di tingkat regional, nasional maupun internasional dalam menunjang kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun dalam pemanfaatan lulusan.
  6. Mampu melaksanakan tata kelola organisasi yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil di lingkup prodi.
  7. Mampu melaksanakan proses pembelajaran yang didukung kualitas Sumber Daya Manusia serta pengelolaan administrasi akademik dan keuangan berbasis teknologi informasi.